Sabtu, 02 Maret 2013

NASEHAT PENGASUH MATFAI KEPADA PENGURUS PUSAT


Wujudkan cinta kalian dengan imam sebab saya saja membuktikan cinta saya kepadanya. Apapun itu sekecil apa pun itu usahakan ia menjadi sempurna dunia ini milik kita, tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada batas. 
Berharaf jadi pemimpin tidak pantas, tidak memegang ilmu tauhid ilmu ESA. Masa ini bukan masa main-main harus memiliki ilmu dunia dan akhirat. Berharap jadi nomor satu namun perbuatannya tidak menunjukkan bangsa yang jadi nomor satu, berharap mengendalikan negri tetapi dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri.
Tau arti ulet ?.. ulet itu perlahan maka harus sabar tidak bisa di paksa semangat untuk melakukan yang baik, bukan untuk mempercepat maka hasil yang baik dia akan cepat, jangan cari cepat. Buat yang sempurna kalau sudah sempurna maka berganti dengan program yang lain, akan timbul cepat kalau kita cari cepat tidak akan sempurna dan tidak akan selesai. satu-satu tetapi tepat semua, mau kita pegang semua mau kita selesaikan, terakhir tidak ada yang selesai seorang pemimpin itu harus sabar dan ulet.
Misi yang sudah ada dijalankan terus walau ada misi selanjutnya. Jangan berfikir cepat berhasil untuk mencapai kemakmuran jangan seperti itu tetapi justru proses itu yang dinikmati karena proses perjalanan itu membuat diri kalian sempurna baru diri kalian bermanfaat bagi orang lain.
Bohong itu mengatakan bahwasanya diri manusia tidak sempurna, manusia itu diciptakan untuk kesempurnaan, hanya saja dirinya itu yang membuatnya tidak sempurna, dirinya yang memberi ikatan pada dirinya sendiri. Maka waktu yang diberikan itu untuk menyempurnakan diri biar kembali kepada yang sempurna.
Ingin cepat selesai itukan nafsu, maka saya bilang hal-hal kecil itu yang dapat membutakan mata, hal-hal kecil itu yang tidak dapat kita elakkan dan disitulah kita dituntut untuk bijaksana dan bermata tajam untuk melihat.
Dari sini kedepan jangan seperti itu pengurus perbaiki diri,.. perbaiki diri.., perbaiki diri.. agar kalian menjadi contoh, sebab kalian yang menerima petunjuk kalian laksanakan tidak petunjuk-petunjuk yang diberikan,..!!! kalau tidak kalian laksanakan itu akan menjadi kutukan bagi kalian...
Maka petunjuk itu menjadi penunjuk bagi diri kalian telah kalian kemukakan maka menjadi petunjuk pula bagi yang lain atas diri kalian yang telah ditunjuki.
Kaliankan contoh kalau ingin persatuan kalian bersatu dengan diri kalian bukan dengan kata-kata, dengan perbuatan bukan dengan bahasa, kalau ingin yang lain saling mencintai maka kalian saling mencintai maka bahasa perbuatan itu lebih mengena di hati ketimbang bahasa kata-kata. Rasulullah juga mencontohkan dengan perbuatan, baru dengan kata-kata itu menjadi ikhtibar maka apa-apa yang baik dari sejarah itu yang diambil bukan yang buruk dengan begitu juga menjadi petunjuk tambahan bagi kalian agar bisa seperti itu
Perbaiki diri sekarang sebelum semuanya terlambat hanya kalian sekarang tertinggal jauh. Cam kan kata demi kata yang saya katakan sebelum saya menyampaikan nya dengan perbuatan nanti kalian tidak tahan.

1 komentar:

  1. DIBALIK SERUAN PENGASUH

    Malam, mendung, kabut
    Pertandakan hujan deras
    Membanjiri asa yang haus akan kemenangan
    Yang menantikan sebuah keputusan yang sacral
    Semuanya menanti……….

    Berjuang…..
    Bergerak serentak yang sama…….
    Bahu membahu bangkitkan semangat……..
    Maju……didalam persatuan
    Dengan kita MATFA indonesia

    Melangkahkan kaki menghayunkan tangan
    Dengan semangat baja
    Halau rintangan yang didepan mata
    Ayo……majulah bersama
    Jangan pandang kiri kanan
    Jangan berlengah lagi
    Buang angan-angan yang tiada pasti………

    Qur’an panduan sunnah ikutan
    Kita pasti mendapat kemenangan
    Bila jiwamu lemah…..
    Ingatlah Allah…….yang Maha pemberi kekuatan
    Bangkitlah semangatmu…….
    Jiwa ragamu…..
    Amalkan ilmumu…….

    Titahmu terdengar kian merasuk dalam jiwa
    Dalam sebuah pengasuhan yang menyatu
    Kau teruskan bunyi kata demi kata tentang cinta, kasih sayang…….
    Kau teruskan bunyi kalimat-kalimat semangat juang……….
    Kau relakan terkasih menahan terpaan belati
    Untuk keselamatan
    Untuk kesejahteraan
    Untuk kejayaan
    Negeri Indonesia

    Kini kau lihat…….
    Panji-panji hitam yang telah kaukibarkan
    Benar…….laksana bulan dilangit……..
    Dalam jiwaku selalu berkorbar
    Tuk bela ibu pertiwi……….

    By : Yeni Efrianti

    BalasHapus